Kuliner Soto Seger Kartosura dan Tahu Gimbal di Semarang

Waktu ke Semarang, maksud hati pengin nguliner ke Soto Pak Man yang kondang itu lho tapi nggak kesampaian. Akhirnya soto seger  Kartosuro pun jadilah. Sebagai obat penawar kangen makan soto di Semarang.

Ceritanya waktu itu ibu pengin beli kalender tahun 2019. Belinya di pasar Johar. Saya sama adik bungsu yang ikut. Pulangnya karena pas jam makan siang, munculah ide makan soto. Pas waktunya, makan siang yang seger-seger. Pilihan jatuh ke warung Soto Seger Kartosura yang di jalan Depok.

Pesan tiga mangkok kecil soto seger. Rasanya memang enak. Apalagi makannya pakai sate, gorengan sama kerupuk. Minumannya es jeruk sama teh manis. Nggak lupa juga pesan ayam goreng krispi buat yang di rumah. Dan waktu bayar ke kasir, saya kaget. Untuk semuanya cukup bayar 79 ribu.

Satu lagi kuliner yang saya nikmati waktu di Semarang. Tahu Gimbal. Ini belinya pas saya di rumah orangtua. Di jalan Arjuna. Dekat Udinus.

Waktu mau sholat Ashar di masjid ketemu sama penjual tahu gimbal di dekat jembatan. Balik lagi saya ke rumah. Pesan ke adik bungsu supaya beli tahu gimbal 2 porsi. Sebelum besoknya kembali ke Pontianak.

Masih banyak lagi kuliner khas Semarang yang belum saya Nikmati. Tahu Petis, Tahu Pong, Lumpia.

Insya Allah, lain waktu disempatkan lagi datang. Silaturahmi ke orangtua. Sekalian wisata kulinernya.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s