Tambahkan Nama Kelurahan dan Kode Pos Ketika Kirim Barang via JNE

Setiap bulan saya rutin mengirim dokumen dari Pontianak ke Jakarta via JNE. Biasanya saya datang langsung ke kantor JNE di jalan Merdeka. Meski jaraknya lebih jauh dari rumah, kantor tersebut buka lebih awal. Jam 6 pagi sudah buka. Sementara agen JNE yang dekat rumah buka jam 7 pagi.

Kesempatan datang ke JNE di jalan Merdeka biasanya setelah saya antar Nabil ke sekolah.  Ada sesuatu yang berbeda ketika saya akan mengirim dokumen ke Jakarta tangal 7 Agustus lalu. Setelah mengambil nomor antrian, saya menunggu giliran dipanggil. Ketika giliran saya, petugasnya bilang supaya alamatnya dilengkapi dengan nama kelurahan dan kode pos karena di sistem aplikasi dua informasi itu harus dimasukkan. Jika tidak, dokumen tidak bisa dikirim.

Petugasnya memberikan pilihan apakah saya mau cari informasi atau hubungi langsung ke personil yang tercantum di alamat tujuan. Saya jawab saya mau telepon dulu ke kantor di Jakarta untuk minta informasi. Oleh petugas saya dipersilakan kembali ke kursi antrian dan diberikan dispensasi kalau datanya sudah dapat supaya langsung kasih tahu dia.

Saya pun telpon ke rekan di kantor Jakarta meminta  datanya. Dan Alhamdulillah saat itu juga langsung datanya saya terima.

Satu lagi hal baru ketika saya mau bayar ongkirnya. JNE memberikan pilihan apa mau dibayar tunai atau via gopay. Saya pilih via gopay. Padahal ini baru pertama kali saya bayar ongkir JNE pakai e – money. Pengin coba praktekan fintech. Bayar pakai aplikasi di handphone. Apalagi ada cash backnya yang 5 ribu.

Nggak langsung lancar karena belum tahu langkah-langkahnya. Masih dua kali error. Akhirnya yang ketiga kalinya baru bisa. Ternyata gopay nggak hanya dipakai untuk pesan online motor, mobil dan makanan. Bayar ongkir JNE pun bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s