Bertemu Lagi Adik Kandung Setelah 16 Tahun

“Kapan ya kita ketemu terakhir kali?”tanya saya ke adik perempuan yang baru saja pindah ke Jogja.

“Tahun 2002 mas, waktu pernikahannya dek Irma”jawab Shinta.

“Berarti sudah 16 tahun kita nggak ketemu”kata saya

Sejak tahun 2002 itu kami belum pernah bertemu lagi. Shinta kerja di Batam. Dia dan keluarganya juga tinggal di Batam. Saya dan keluarga di Pontianak. Saya belum pernah berkunjung ke Batam. Dia juga belum pernah ke Pontianak.

Saat mudik lebaran ke Semarang, kami nggak pernah bertemu. Saya dan keluarga memang tidak setiap tahun mudik lebaran. Biasanya tiga tahun sekali baru pulang mudik. Ongkos pesawat enam orang  pergi pulang yang menjadi pertimbangan jika sekeluarga mudik ke Jawa.

Untuk mensiasatinya, biasanya kami pulang bergantian. Tidak saat suasana lebaran. Terkadang saya sendirian ke Semarang terus ke Jogja. Di lain waktu giliran istri yang pulang  ke Jawa sewaktu ada acara keluarga.

Demikian juga Shinta dengan keluarganya. Tidak setiap tahun pulang lebaran. Jika pulang untuk menengok anak pertamanya, Shindi, yang saat itu sekolah di Semarang.

Meski terpisah jauh, keinginan kami untuk bertemu tetap ada. Sering saya berdoa sehabis sholat. Minta sama Allah SWT supaya bisa dipertemukan dengan Shinta dan keluarganya

Sampai akhirnya ada berita kalau dia mau pindah ke Jogja. Karena anak kedua dan ketiganya ingin sekolah di Jogja. “Ikut kakak Shindi sekolah di Jogja”kata Cintya dan Bobby. Shindi meneruskan kuliah d Jogja setelah diterima di Fakultas Hukum UGM tahun 2018.  Karena ketiga anaknya sudah sekolah di Jogja, dia dan suaminya juga dua anaknya yang tinggal di Batam akhirnya pindah ke Jogja.

Setelah tahu dia dan keluarganya di Jogja, saya pun berusaha kontak dia untuk bertemu. Awalnya saya mau bertemu tanggal 4 Agustus jam 10 pagi. Hari Minggu. Dengan pertimbangan anak-anak libur sekolah. Ternyata pada tanggal itu dia ada acara keluar rumah. Dia tawarkan gimana kalau bertemunya tanggal 2 Agustus malam hari. Saya setuju. Akhirnya saya berdua dengan istri menemui Shinta.

Momen yang di luar dugaan saya bisa bertemu dengan mereka sekeluarga. Dan di Jogja. Hanya perlu 15 menit dari rumah mertua ke tempat tinggal mereka.

Lega rasanya setelah bertemu mereka. Apalagi setelah bertemu pertama kali dengan ponakan-ponakan. Cintya, Bobby, Almira dan Bintang.

Alhamdulillah, jalinan silaturahmi itu tersambung kembali. Setelah 16 tahun terputus.

2 pemikiran pada “Bertemu Lagi Adik Kandung Setelah 16 Tahun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s