Rencana Tiga Reunian di Akhir 2019

Akhir tahun ini teman-teman sekolah mengajak reuni. Jadwalnya berurutan tiga bulan terakhir tahun 2019.

Reuni dengan teman-teman kuliah rencananya tanggal 19-20 Oktober di Jogjakarta. Tanggal 30 Nopember 2019 jadwal reuni dengan teman-teman SMA di Cirebon. Dan bulan Desember teman-teman SD juga ingin  mengadakan reuni di Tulung Agung. Kalau reuni SMP sudah dilakukan tahun 2017 lalu di Cirebon.

Saya masih belum putuskan mau hadir di reuni yang mana. Apakah reuni dengan teman-teman kuliah, teman-teman SMA atau teman-teman SD. Setelah lulus, dengan teman kuliah pernah bertemu di kampus waktu saya ke Jogja. Pernah juga bertemu waktu  acara seminar. Ada juga teman yang bertemu saat berkunjung ke tempat kerja saya.

Kalau SMA, saya punya dua almamater. SMA 1 Cirebon dan SMA 2 Yogyakarta. Kelas 1 dan 2 di Cirebon. Kelas 3 pindah ke Jogja. Dengan teman SMA 1, saya pernah bertemu waktu dia kuliah di Semarang. Waktu saya kuliah di Jogja dan pulang menengok ortu, saya sempatkan bertemu. Sekarang dia sudah lulus jadi dokter dan bekerja di Banjarmasin.

Ada juga bertemu teman yang diterima kuliah di  Jogja. Untuk sementara tinggal di rumah ortu sebelum dia pindah ke tempat kostnya.

Namun masih banyak yang belum bertemu lagi setelah saya pindah ke Jogja. Waktu reuni perak tahun 2014 di Cirebon saya juga nggak bisa hadir. Nah, tahun ini  mau adakan reuni mutiara, 30 tahun, 1989 – 2019. Rencananya di Cirebon. Sudah dibuat kepanitiannya. Juga jadwal kegiatannya. Sampai beberapa teman sudah bikin foto jaman dulu dan foto sekarang. 🙂

Dengan teman-teman SMA 2, saya juga belum pernah hadir di acara reuninya. Setelah lulus, saya kehilangan kontak dengan mereka. Namun, kemarin waktu lebaran ada satu orang yang datang ke rumah mertua di Jogja. Janjian bertemu sebelum dia pulang ke Jakarta dan akhirnya terlaksana juga.

Awalnya bertemu di FB. Waktu saya update status, dia komentar. Ngobrol ngalor ngidul. Ujung-ujungnya ingin bertemu. Waktu sama-sama pulang ke Jogja.

Bertemu teman-teman lama bagi saya memang mengesankan. Seperti ada semangat dan suasana baru yang hadir.

Rasanya malah seperti mimpi bisa bertemu lagi. Rasanya baru kemarin sama-sama sekolah. Sama-sama kerjakan tugas di rumah. Sama-sama latihan vocal grup, pramuka dan olahraga.  Sampai ada yang masih ingat kalau dia pernah minjam gitar saya berbulan-bulan gak dikembalikan. Saya sendiri malah sudah lupa 🙂 Padahal itu sudah 30 tahun berlalu. Namun semua kenangan itu menguat kembali saat bercerita tentang satu kata: REUNI.

4 pemikiran pada “Rencana Tiga Reunian di Akhir 2019

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s