Kue Bingke, Oleh-oleh Khas Pontianak

Buat saya dan istri, rasanya kok ada yang kurang kalau pulang ke Jogja atau Semarang nggak bawa oleh-oleh. Apalagi mau silaturahmi ke orangtua.

Ada tentengan baru yang saya bawa waktu ke Jogja awal Agustus lalu. Kue bingke Anggrek Hj. Nurmawati. Satu duz isinya 8 kotak. Sesuai ide istri. Oleh-oleh buat anak-anak yang kuliah dan saudara yang tinggal di sana. Biasanya sih bawa kerupuk udang atau ikan teri untuk oleh-oleh. Nah, kalau oleh-oleh ini ibu mertua yang suka 🙂

Ada beberapa rasa kue bingke. Rasa durian, ubi rambat, pandan, keju, nangka, coklat, labu juga jagung. Kue produk rumah tangga yang sering disajikan ketika berbuka puasa atau lebaran. Kue yang berbentuk segi enam dan biasanya dipotong jadi enam bagian. Rasanya yang legit dan manis. Cocok dinikmati sambil minum teh hangat.

Waktu ke Jogja, Nadia, anak pertama sengaja datang dari lokasi KKN di Magelang. Untuk bertemu saya dan mamanya. Beberapa kotak kue bingke pun dia bawa ke lokasi KKN. Supaya teman-temannya merasakan juga oleh-oleh khas dari Pontianak.

 

6 pemikiran pada “Kue Bingke, Oleh-oleh Khas Pontianak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s