Beli Tiket Bis DAMRI Sudah Bisa Online

Setiap bulan, saya rutin bepergian Nanga Pinoh – Pontianak  PP naik bis antar kota dalam propinsi. Biasanya kalau mau beli tiket harus telpon dulu ke agen bisnya. Atau ketik lewat nomor nara hubung di WhatsApp (WA).

Setelah itu, infokan tujuannya mau ke mana, kapan mau berangkat, untuk berapa orang dan pesan nomor kursinya. Dua atau tiga hari sebelum berangkat, saya harus datang ke kantor agennya untuk membayar sekaligus mengambil tiketnya. Agak repot.

Tapi kini urusan beli tiket jadi lebih mudah. Khusus kalau bepergian naik bis DAMRI. Sudah ada aplikasi DAMRI apps yang bisa diunduh di play store. Di aplikasi itu kita bisa beli tiket elektronik bis seperti beli tiket elektronik kereta api atau pesawat.

Dengan harga yang sama dengan kalau kita beli tiket tunai. Bahkan kita bisa pilih jenis bis dan nomor kursinya. Untuk jurusan Pontianak – Pinoh PP ada tiga jenis bis DAMRI. Eksekutif, Royal dan Limusin.

Semua rute bis DAMRI termasuk bis DAMRI bandara juga bisa kita beli tiketnya lewat aplikasi itu. Praktis. Menghemat waktu dan kertas. Tidak perlu datang ambil tiket di kantor atau agen dan tidak perlu lagi harus mencetak tiket.

Beli tiket elektronik bis DAMRI tidak hanya di DAMRI Apps. Di Traveloka juga bisa. Bedanya adalah kita harus bayar tambahan biaya administrasi.

 

4 pemikiran pada “Beli Tiket Bis DAMRI Sudah Bisa Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s