Bertemu Lagi Kawan Lama di Camp

Kemarin di tempat kerja, saya menerima tamu seorang wanita. Mahasiswa S2 dari Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pontianak. Namanya Siti Nurlaila. Sehari-hari bekerja sebagai guru negeri. Rencananya dia akan survei awal penelitian tentang konservasi.

Setelah menemui saya di ruang kerja, saya baru ingat ternyata dia dulu waktu penelitian S1-nya juga di tempat kerja saya. Tidak hanya menyelesaikan skripsinya, dia juga bertemu jodohnya di camp. Nama suaminya Slamet Imam Zarkasyi. Bekerja di bagian yang sama dengan saya pada waktu itu. Di Pembinaan dan Perlindungan Hutan. Di hutan mereka bertemu dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

Setelah menikah dan memiliki anak, mas Imam, demikian saya biasa memanggilnya memutuskan berhenti kerja dan pindah ke Nanga Pinoh. Di kota itu dia diterima sebagai tenaga sekuriti di Telkom. Sejak itu sampai sekarang dia tinggal di Pinoh bersama keluarganya.

Yang tidak saya duga, ternyata waktu istrinya ke camp, mas Imam juga ikut mendampingi. Alhamdulilah, sempat bertemu di kantor dan bahkan bersama-sama sholat Asar dengan saya dan teman-teman kerja lainnya. Sebuah pertemuan yang menurut saya sudah diatur Allah SWT. Kenapa?

Karena sewaktu saya dari camp transit di Pinoh sebelum berangkat ke Pontianak, belum pernah singgah ke rumahnya. Pernah bertemu sewaktu di jalan atau di terminal bis Sidomulyo.

Demikian juga ketika saya dari Pontianak akan ke camp dan singgah di Pinoh, belum sekali pun datang ke rumahnya. Padahal dia menawarkan supaya saya singgah kalau di Pinoh.

Sebuah pertemuan yang tak terduga dan mengesankan. Sekaligus reuni dengan teman lama di camp.

Mas Slamet Imam Zarkasyi berdiri paling kiri

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s