Beli Produk Usaha Teman Sekolah

Jogja Donuts

Saya punya beberapa teman sekolah yang punya usaha kuliner. Di Jogja, ada dua teman yang punya usaha kue dan olahan coklat. Yang satu namanya Nunung Krisnayanto. Punya usaha kue dengan merk Jogja Donuts.

Saya pernah beberapa kali beli kuenya. Untuk dikirim ke mertua dan anak-anak yang kuliah di Jogja. Waktu adik saya yang di Jogja ulang tahun, saya juga kirim kue Jogja Donuts ke rumahnya.

Sebelumnya saya juga pernah beli langsung ke gerainya di SPBU Mlati Sleman. Nunung itu adik angkatan waktu kuliah di fakultas kehutanan. Saya angkatan 1989, dia 1991.

Teman kedua punya usaha produk coklat merk Makaryo. Namanya Sapardiyono. Dulu waktu kuliah dia kakak angkatan satu tingkat. Yang unik, label coklatnya bisa kita pesan dengan ucapan atau slogan sesuai keinginan kita.

Coklatnya juga pakai gula semut. Saya pernah pesan coklatnya untuk ibu bapak mertua dan anak-anak di Jogja. Pernah juga pesan untuk keluarga di Pontianak.

Ada juga teman SMA 1 Cirebon yang punya usaha bikin kue di Bogor. Spesialisasinya pie. Setelah puluhan tahun hilang kontak, waktu menjelang reuni 30 tahun akhirnya bertemu lagi di grup SMA dan grup kelas. Dulu waktu kelas satu dan dua kami sekelas. Namanya Widyasari. Biasa dipanggil Utun.

Waktu adik di Bogor ulang tahun bulan Pebruari lalu, saya pesan kue ke dia. Awalnya saya pesan kue tart. Ternyata dia tidak terbiasa bikin kue tart dan tawarkan kue lainnya: Maccaroni Pie alias Mac Pie.  Setelah lihat fotonya, saya tertarik dan setuju pesan kue itu.

Waktu hari H ultah, ternyata adik saya, Irma, sedang cuti. Rencana Utun ketemu dia di tempat kerjanya, Kuntum Nurseri, ditunda jadi hari Selasa.  Untuk bawakan kuenya sekalian kenalan. Padahal sebelumnya saya sudah minta supaya kuenya dikirim via ojol, tapi Utun menolak. Dia tawarkan dirinya antar kue ultah Irma.

Satu lagi teman SMA yang punya usaha kuliner, khususnya katering makanan tradisional dan modern, Ratengan. Teman ketika di SMA 2 Yogya. Namanya Sjamsiar Agustin, biasa dipanggil Titin.

Waktu saya ke Jogja bulan Nopember 2019 lalu sempat silaturahmi ke rumahnya. Di Argomulyo, Sedayu, Bantul. Janjian bertemu dengan teman-teman lainnya. Bertemu lagi setelah sekitar 3o tahun berpisah. Saya baru tahu dia punya usaha kuliner setelah bertemu di rumahnya.

Dijamu makan siang dengan berbagai hidangan. Ada juga cemilan. Waktu pulang dikasih oleh-oleh lagi. Tepung krispi, sayur dan lauk-pauk.

Seperti ketika beli produk makanan teman-teman lainnya, saya juga pesan dan beli produk kulinernya untuk bapak ibu dan anak-anak di Jogja. Pesan ikan tongkol suwir pedas dan ayam karipop. Masing-masing satu porsi. Yang bikin saya surprise, dikasih bonus babat gongso dan koro bacem. 🙂

Matur nuwun ya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan berkah usahanya.

 

2 pemikiran pada “Beli Produk Usaha Teman Sekolah

  1. Kalau dipikir usaha sampingan bisa jadi usaha beneran setelah kita purna tugas. Usaha kue prospeknya bagus. Semoga usaha teman teman Mas Yudhi lancar jaya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s