Rapat Online

Setiap bulan, saya biasanya ke Pontianak untuk ikut rapat. Biasanya minggu pertama di bulan tersebut. Dua hari rapatnya. Hari pertama membahas bidang Logistik dan Teknik. Hari kedua bidang Pengusahaan Hutan.

Peserta rapat dari masing-masing camp dan personil di Pontianak. Direktur yang bertugas di Pontianak sebagai pimpinan rapat. Ada juga satu orang perwakilan dari kantor Jakarta.

Saat rapat, masing-masing camp diminta presentasi. Menyajikan data realisasi kegiatan dan permasalahannya. Selanjutnya dibahas dan ditanggapi oleh pimpinan rapat.

Rapat dimulai jam 9 pagi dan biasanya selesai jam 4 sore. Terkadang lebih cepat selesai. Tergantung permasalahan yang ada.

Namun rapat pada bulan April ini berbeda. Tidak lagi peserta hadir ke Pontianak. Wabah COVIC-19 telah mengubah bentuk rapat. Dari yang hadir secara fisik dan bertemu di ruang rapat menjadi rapat online. Masing-masing tetap berada di lokasi kerja dan rapat menggunakan teknologi internet. Tele conference. Masing-masing menggunakan laptop.

Selain bentuknya yang berbeda, isinya juga lebih ringkas. Pimpinan rapat meminta supaya poin-poin dan masalah penting saja yang disampaikan. Tidak perlu ada presentasi masing-masing camp. Efisien.

Ini pengalaman pertama rapat online. “Canggih ya. Dari hutan bisa langsung lihat orang-orang di Pontianak” kata boss saya.

“Ya, pak. Yang penting sinyal internet lancar”jawab saya

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s