Dua Anak Tetap di Jogja

Dua anak cewek yang sedang kuliah di Jogja belum bisa pulang ke Pontianak saat wabah Covid-19 ini. Si sulung, Nadia, sedang sibuk menyusun skripsi.

Waktu saya  WA kemarin (26/4) tanya perkembangan skripsinya, bab tiga analisis statistik harus diperbaiki sesuai permintaan dosennya. Karena sibuknya, sampai tidak sempat baca apalagi komen postingan saya dan mamanya di grup WA keluarga. Dia memang fokus ke penyelesaian skripsi supaya bulan Mei nanti bisa ujian.

Anak kedua, Aysha, bulan Maret lalu hampir saja pulang ke Pontianak. Sudah cari tiket Jogja – Pontianak. Waktu mamanya tanya pendapat saya, keputusan pulang tidaknya saya serahkan ke Aysha. Setelah sering telepon mamanya, keputusannya berubah. Tetap tinggal di Jogja.

Dia juga mikir kalau pulang ke Jogja pasti buku-bukunya juga harus dibawa. Ini berarti tambahan bagasi di pesawat. Meski kuliahnya online, namun tugas-tugasnya cukup banyak dan perlu buku referensi.

Meski kami berjauhan. komunikasi tetap berjalan lewat WA. Pernah dia dapat tugas statistika. Tentang programasi linier. Dia kirim soalnya ke mamanya untuk cari cara pengerjaannya. Mamanya teruskan soal itu ke saya malam hari jam sepuluh dan bilang tugasnya dikumpulkan besok pagi. Mungkin mamanya sudah berusaha kerjakan dan ingin tahu gimana jawaban saya.

Waktu itu saya sudah tidur dan baru buka WA paginya. Sampai di kantor saya belum sempat kerjakan tugas Aysha itu. Baru sekitar jam 10 saya kerjakan, saya foto tulisan di kertas dan saya kirim ke mamanya Aysha.

Setelah itu ada jawaban, “Sayang tugasnya sudah dikumpulkan  ke dosennya”

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s