Silaturahmi ke Orang Tua di Semarang

Alhamdulillah, dua hari lalu Allah takdirkan kami sampai di Semarang. Niatnya mau silaturahmi ke bapak ibu. Mengisi liburan anak sekolah.

Waktu lebaran Idul Fitri lalu belum bisa mudik. Insyaa Allah kali ini silaturahmi juga ke bapak ibu mertua dan nengok anak di Jogja.

Kami berangkat berempat naik kapal Dharma Kartika 7. Kapal Ro-Ro yang mengangkut penumpang dan kendaraan.

Banyak cerita yang saya dapatkan selama di kapal. Cerita kru kapal yang tugas di dapur sekali masak sediakan makanan untuk 700 -an orang. Selama perjalanan, penumpang dapat jatah makan empat kali. Menunya nasi, ayam goreng, sayur. Lain waktu nasi, ikan goreng, sayur. Setiap ambil makanan penumpang antri dan tunjukkan tiket kapalnya.

Sebelum berangkat, udah siapkan bekal tambahan. Bawa roti, buah, mie instan, air mineral. Juga nggak lupa TRIO IMUN : Propolis ASHIHA, Red Koffie, Susu Dailystrum. Ikhtiar menjaga kesehatan dan kebugaran.

Perjalanan Pontianak – Semarang sekitar 34 jam. Harga tiketnya untuk penumpang dewasa sepertiga harga tiket pesawat. Tiketnya beli online.

Di kapal, setiap waktu sholat, terdengar suara azan. Kru kapal umumkan yang mau sholat jamaah di musholla. Harus antri kalau datangnya belakangan. Pernah waktu mau sholat Maghrib, saya kebagian kloter ketiga antrian.😊

Sebelumnya tahun 2019 juga pernah naik kapal ke Semarang. Antar anak kedua, Aysha, yang mau kuliah di Jogja. Waktu anak pertama, Nadia, masih bayi pernah juga naik kapal ke Pontianak.

Selasa dini hari kami sampai di rumah bapak ibu. Alhamdulillah, Allah mudahkan perjalanan silaturahmi ini.

Salam sehat penuh keberkahan dari Semarang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s