Tentang Saya

SAPA PEMBACA

Saya dilahirkan di Semarang pada bulan Juni  dan diberi nama Yudhi Hendro Sulistianto oleh  orangtua  tercinta.

Semasa SD  bersekolah di dua tempat, SD Citarum Semarang sampai dengan kelas 3, dilanjutkan di SD Kampung Dalem IV di Tulung Agung sampai kelas 6, karena mengikuti orangtua pindah tugas.

Pada saat lulus SD,  untuk yang kedua kalinya saya pindah ke Cirebon dan melanjutkan ke  SMP 5 . Masa – masa indah ketika remaja saya alami  di bangku SMA 1 di kota yang sama selama dua tahun.

 Setelah lima tahun tinggal dan bersekolah di Cirebon,  sewaktu kelas 3,  pindah lagi ke SMA 2 kota Gudeg hingga lulus kuliah tahun 1994.

Sejak  1995 sampai saat ini,  bekerja di tengah rimba raya, di salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang kehutanan  di Kalimantan Tengah.

Selain membaca dan  berolahraga, menulis merupakan salah satu pilihan untuk mengisi waktu luang saya.

Lebih baik terlambat daripada tidak melakukan,  seperti itulah prinsip saya ketika mulai menulis blog.  Tahun 2012 bulan Maret,  saya bertekad bahwa pengetahuan dan pengalaman yang saya miliki harus saya bagikan dengan menuangkannya dalam blog.

Terasa ada kebahagiaan dan kenikmatan yang tak dapat diukur dengan materi,   bila pengalaman dan pemikiran tersebut  bermanfaat bagi banyak orang, termasuk  anda.

Namun,  hingga saat ini,  saya masih terus belajar  dan berusaha membuat blog yang baik, menarik dan berbobot. Untuk itu, terus memperbaiki dan membenahi untuk mendapatkan yang lebih baik,  adalah sebuah proses yang tiada pernah berhenti.

Tak lupa, bagi pembaca yang ingin menyalin tulisan atau foto di dalam blog saya dipersilakan, sepanjang mencantumkan link atau sumbernya.

Salam

95 pemikiran pada “Tentang Saya

  1. dienna

    Bagaimana anda bisa begitu saja menuangkan ide/tema tulisan.? . bagaimana anda bisa membuat ide tulisan anda orisinil?

    1. Dienna > Ide muncul ketika saya melihat atau mengalami suatu peristiwa. Lalu saya tulis poin-poin penting dalam buku catatan. Selanjutnya saya kembangkan ide tersebut berdasarkan pengetahuan yang saya miliki, dan akhirnya lahirlah sebuah tulisan. Kuncinya adalah rajin mengamati hal – hal di sekitar kita.

    1. Apa kabar pak Saiful? Nggak disangka bisa ketemu lagi di sini. Makasih udah mampir dan kasih komentar di blog saya. Kalau urusan tulis menulis, kayaknya saya perlu belajar dari pak Saiful, nih. Saya coba untuk rutin menulis, Pak.

    1. Salam kembali, Bunda Lily
      Makasih juga atas kunjungan balasannya di blog berbagi cerita.
      Semoga harapan dan dukungan Bunda, membuat saya makin bersemangat membuat tulisan yang bermanfaat. Aamiin…
      Salam

  2. saputrarobi

    Pengalaman adalah guru yang paling berharga..,dan berbagi pengalaman yang dimiliki adalah keputusan yang bijak…
    Salam kenal juga Mas Yudhi…

  3. Makasih banget, Bro.
    Sebenarnya saya sekadar menuangkan apa yg terlintas dalam pikiran.
    Alhamdulillah kalau dinilai seperti itu, biar lebih semangat lagi ngeblog………

  4. Assalamualaikum, Pak Yudi.
    Wah kita sepertinya pernah berada di tempat yang sama tapi dalam waktu yang berbeda.
    Kita satu almamater di SMP 5 Cirebon, saya juga dulu sempat KKN dan lama penelitian di SMA N 2 Yogyakarta.
    Salutlah sama Pak Yudi. Ditengah kesibukan aktivitas menyempat diri untuk nge-blog. Insyaallah ga ada istilah terlambat.

    :salam kenal:

    1. Wa ‘alaikum salam, Mas Ayip.

      Oh, iya, masuk SMP 5 Cirebon tahun berapa? Kapan KKN dan penelitian di Jogja?
      Nggak menyangka bisa ketemu di blog ya.
      Makasih apresiasinya. Ngeblog sekadar mengisi waktu senggang sekaligus berbagi kisah dan pengalaman. Mudah-mudahan bermanfaat.

      Salam kenal kembali

  5. Assalamualaikum pak Yudhi. blognya mantap sekali, subhanallah, inspiratif!
    Pengunjungnya banyak juga, padahal baru tahun ini mulai ngeblognya. Saya follow ya, Pak. Ingin banyak belajar dari blog ini.

    #kunjungan balik

  6. hilal

    Aha! Pak Hendro tinggal di Pontianak ternyata. Sekitar tahun 1991-an, saya pernah ke pontianak, pak. Itu adalah provinsi yang rindang, seingat saya, banyak hutannya:mrgreen:

  7. Santi

    Saya Santi alumni Fahutan IPB angkatan 27 (Stambuk 1990). Bangga atas pujian Pak Yudhi untuk adek-adek kelas saya tiga angels Fahutan IPB yang membawa harum nama almamater saat PKL. Thanks. Oh ya, apa ya nama perusahaan kehutanan tempat Bapak bekerja, mungkin mahasiswa saya rimbawan Universitas Jambi bisa PKL di sana Thanks again.

    1. makasih, mbak Santi sudah berkunjung ke sini. Tiga orang mahasiswa itu memang sangat serius PKL, mbak. Bahkan mereka punya inisiatif untuk mengadakan pengamatan sendiri di luar program yg sudah ada. untuk info selanjutnya saya kirim via email ya, mbak.

    1. Aamiin.. semoga bisa terwujud, Aya. Seandainya saya diberi kesempatan mengulang kembali masa-masa seusia Aya, saya akan rajin menulis dan berkarya yang bermanfaat untuk orang banyak…. karena baru di usia kepala empat, saya belajar ngeblog… btw tiada istilah terlambat untuk belajar hal-hal yang baru…

  8. wah pernah sekolah di cirebon juga ya pak.. tahun berapakah itu.. saya deket sama SMA 5 loh yang di majasem itu kan agak masuk ke dalam hehe .. saya kini tinggal sama keluarga di Cirebon🙂

  9. wah..menyenangkan sekali punya pengalaman pindah-pindah kota begitu Pak Yudhi. Walaupun pasti sering kangen pada kota yang pernah jadi masa lalu, namun pengalaman di berbagai kota itu pastinya memperluas wawasan, mempengaruhi dan memperkaya corak pemikiran kita ya Pak..

    1. Benar sekali, mbak. Sekarang saja rasanya pengin datang ke kota-kota itu. Bernostalgia, lihat bangunan sekolah, bekas rumah dan mengingat-ingat jalan dan tempat lainnya…..

  10. Kunjungan balik Pak🙂

    Saya juga ingin membagikan pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki, tetapi terkadang saya belum begitu mengerti apa yang patut dan tidak patut di tulis😦 . Kalau lagi enggak galau (hahaha), saya mampu untuk menulis dengan bijak. Bila lagi galau, tulisannya ikut galau😦

  11. Salam kenal pak..
    Kalau mau nyari blogger dari Pontianak banyak kok.. Komunitas paling eksisnya seh Blogger Borneo Network milik mas Dwi Wahyudi.. Bisa cari di FB🙂

  12. Halo Pak Yudhi salam kenal. Nggak sengaja ketemu blog Bpk saat blogwalking dan saya seneng bisa nambah wawasan setelah baca blog Bpk, apalagi tentang daerah tempat Bpk kerja di Kalimantan. Kebetulan saya sendiri jg perantau dan kini jg tinggal di daerah terpencil di Bengkulu.🙂

    1. Salam kenal kembali , mbak Arini.
      Makasih lho sudah singgah ke sini dan follow blog saya.
      Wah, kita sama-sama merantau ya, mbak. Dan juga ngeblog dari tempat yg jauh dari keramaian🙂

  13. Salam kenal Mas Yudhi. kapan-kapan mampir lagi di Masjid Raya Cinere. sekarang sudah banyak peningkatan di Masjid kita, baik fasilitas dan layanan. Terimakasih atas postinganya pakk ( Ali guru TPA Masjid Raya Cinere)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s