4 Kiat Membeli Rumah Minimalis

Memiliki sebuah rumah impian merupakan tujuan dan mimpi dari semua orang, termasuk saya. Saya sejak umur 18 tahun sangat ingin memiliki sebuah desain rumah minimalis, oleh karena itu saya bertekad untuk giat menabung dan pada akhirnya di usia 30 tahun sudah dapat memiliki rumah sendiri meskipun masih sederhana.

Awalnya terasa sangat susah, namun pada saat itu saya mempunyai semangat yang tinggi disertai tekad dan semangat anak muda yang meluap-luap, karena saya yakin dengan memiliki impian, maka suatu hari nanti pasti dapat membeli rumah sendiri.

Nah, berikut adalah beberapa kiat untuk Anda yang ingin membeli rumah sendiri seperti dikutip dari Foto Rumah Minimalis

1. Pertimbangkan jumlah dana yang anda miliki. Jadi, misalnya Anda sudah memiliki uang Rp100 juta, saya sarankan agar tidak usah terlampau memaksa membeli rumah yang sempit (seperti rumah tipe 21. Karena di kemudian hari Anda akan merasa menyesal ketika ada penambahan jumlah anggota keluarga.Lebih baik anda mengumpulkan uang sedikit lagi untuk membeli rumah yang lebih luas (seperti rumah tipe 36). Mengapa saya bilang demikian? Karena jika anda terburu-buru ingin memiliki sebuah rumah (meskipun sempit), maka suatu hari nanti ada penambahan jumlah anggota keluarga, anda akan mengeluarkan uang tambahan sebagai biaya renovasi, dan tentunya ini sangat tidak efektif dan cermat..

2. Lokasi rumah. Rumah yang bagus adalah rumah yang dekat dengan perkotaan. Mengapa? Karena Pengalaman dalam membeli rumah yang bisa dibilang jauh dari perkotaan akan membuat Anda habis biaya dalam minya, hal ini dikarenakan ketika Andan ingin membeli barang atau mengantar anak ke sekolah membutuhkan perjalanan dan waktu yang jauh. Jadi, sangat baik apabila ingin memilih rumah yang bagus, pilihlah rumah yang dekat dengan perkotaan.

3. Furniture. Belilah furniture yang awet dan tahan pakai. Jangan karena anda merasa sudah banyak biaya yang dikeluarkan dalam menyewa arsitektur dan bahan-bahan lainnya, maka anda jadi takut dan ingin lebih hemat dalam pemilihan furniture. Belilah furniture awet dan tahan lama, dengan demikian meskipun beberapa tahun kedepan anda juga tidak perlu khawatir untuk mengganti furniture yang rusak. Furniture yang termasuk awet adalah salah satunya yang terbuat dari kayu jati.

4. Harga Rumah. Tips keempat ini cukup penting, karena Anda lebih baik membeli rumah yang lebih murah (tentunya rumah masih termasuk luas) dibandingkan dengan rumah elit yang harganya sudah meroket.

Penulis Tamu,

Calvin Tedja

calvin

Iklan

31 pemikiran pada “4 Kiat Membeli Rumah Minimalis

  1. wah, jarang lho ada anak muda yg sejak umur 18 th udah nabung dan punya rumah di umur 30 th. kebanyakan lulus sekolah terus kerja, baru beli rumah. itupun kredit πŸ™‚

    1. Saya terinspirasi dari membaca salah satu buku: The Cashflow Quadran karya Robert T.Kiyosaki
      Nah dari buku tersebut dijelaskan bahwa kita harus melirik investasi dan bisnis sesungguhnya..bukan dari bekerja..itu bisa dari dropshipping (atau jualan tanpa beli barang terlebih dahulu).

  2. wow .. keren tipsnya nih, pasti berguna bagi yang lagi pengen cari rumah ya
    salam kenal Calvin πŸ˜›

    selamat buat mas Yudhi sudah ada penulis tamunya sekarang, semoga tambah rame ya mas blognya πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s